CONTACT US

Silahkan hubungi kami untuk merencanakan kebutuhan assesment Anda

Ragam Analisa Report dari Metode Type Indicator Character (TIC) Cavlent

Artikel

Manusia modern memiliki kebutuhan akan teknologi serta ketergantungan pada internet yang cukup kompleks, hal ini dapat mempengaruhi pola pikir serta mengubah perilaku dalam kesehariannya.

Sebagai salah satu platform assessment berbasis online, Cavlent mampu memetakan kedekatan pola perilaku manusia pascamilenium dengan memanfaatkan teknologi dan internet yang kental dengan cara hidup di era digital 4.0.

Dengan simpel kuesioner Type Indicator Character (TIC), riset profile dari Cavlent berdasar pada pola perilaku individu modern. TIC sendiri memiliki sertifikasi dari Forum Pengembangan dan Riset Psikologi Modern, Wereldpsycho, Belanda, pada tahun 2010. Bersinergi dengan Equity Indonesia, TIC Cavlent memiliki akurasi 87,3%.

Assessment tools Cavlent mengaplikasikan cakupan output holistik, dimana satu entry data tes dapat menghasilkan beragam analisa berbasis sesuai kebutuhan pengguna yang disajikan dalam berbagai jenis assessment report(s).

Dengan waktu singkat 15 hingga 30 menit untuk pengisian rangkaian pertanyaan umum dan ringan secara daring, User akan menerima Output assessment report(s) sesuai dengan kebutuhannya dalam waktu yang cukup cepat.

Berlandaskan analisa 13 pola perilaku dari 4 aspek utama (Pola Interaksi Sosial; Pola Kebutuhan Data dan Informasi; Pola dalam Pengambilan Keputusan; serta Perilaku dalam Keseharian), Cavlent dapat memberikan sebuah analisa kepribadian dan pola perilaku individu di era modern secara mendalam. Bukan hanya pola perilaku, gabungan masing-masing item pola perilaku dapat menggambarkan bentuk analisa yang lebih mendetail dan kompleks sesuai kebutuhan laporan profile dari pengguna.

Tak sebatas pada analisa profile, Cavlent menawarkan beberapa jenis report(s) yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Beberapa contoh report(s) tersebut antara lain:

  • Entrepreneurship Report, adalah report yang tujuannya untuk mengukur kesiapan seseorang dalam berwirausaha, baik bagi pensiunan yang ingin mulai berbisnis maupun bagi start-up career entrepreneurship.
  • Report Gaya Bekerja, adalah report yang bertujuan untuk mengukur gaya seseorang bekerja dalam tim, gaya bekerja secara personal, dan mengenal cara seseorang dalam menerima informasi (text based / infographic / penjelasan verbal / lainnya).
  • Destructive Traits Report, adalah report yang tujuannya untuk menganalisa potensi perilaku destruktif atau merusak yang sekiranya akan berdampak bagi perusahaan, seperti perilaku self-centric berlebih, kurang beretika, temperamen, dramatikal, dsb.
  • Leadership Report, adalah report yang bertujuan mengidentifikasi Kualitas Kepemimpinan seorang calon pegawai atau pegawainya saat ini agar perusahaan dapat menempatkan individu yang tepat sesuai dengan kebutuhan formasi atau posisi yang akan diembannya.
  • Employability Report, adalah report yang bertujuan untuk mengenali kualitas personal, potensi dasar, dan potensi keahlian yang dimiliki seseorang.
  • Talent Report (pengenalan bakat), adalah report yang dikhususkan untuk anak SMP yang bertujuan untuk melihat potensi bakat dan talenta yang dimiliki, yang sekiranya masih dapat diasah untuk pengembangan bakat ke depannya.
  • Report Peminatan Studi, adalah report yang dikhususkan untuk anak SMP dan SMA, sebagai bekal dalam menentukan pilihan jurusan studi baik untuk siswa SMA/SMK, maupun pada saat penentuan jurusan perkuliahan.

Kegunaan platform assessment berbasis online dari Cavlent tidak terbatas hanya pada sosok individu usia dewasa atau pun perusahaan. Metode analisa TIC dapat memetakan pola perilaku individu modern sejak usia dini hingga dewasa dengan membedakan bentuk soal dan alat tes menyesuaikan usia subyek yang akan di analisa.

Assessment report Cavlent melihat profil seseorang berdasarkan pola perilakunya, oleh sebab itu sudut pandang dari analisa tidaklah dibatasi oleh usia maupun tujuan awal dari assessment output. Misalnya, Analisa Kepribadian Pengembangan Bakat tidak dibatasi penggunaannya terbatas pada bakat yang dimiliki anak-anak. Orang dewasa muda maupun dewasa pun dapat menelaah bakat yang dimilikinya melalui analisa ini.

Salah satu strong point Cavlent adalah kemudahan entry data yang dapat menelurkan beragam varian report(s) yang dapat saling melengkapi dan berhubungan satu sama lain.

Cavlent mampu menyajikan sisi holistik dari karakter dan potensi individu berdasarkan banyaknya parameter pola perilaku dasar yang dianalisa sehingga dapat memetakan suatu gambaran profil yang mendekati kenyataan sebenarnya.

Dengan luasnya hamparan hasil analisa dari pola perilaku individu, didukung prosentase akurasi yang cukup tinggi, Cavlent dapat menjadi solusi assessment tools yang efektif dan efisien digunakan pada era digital 4.0 saat ini.

Imelia Martinovita Santoso

@imelines
© Copyright 2021 Cavlent